Depot Air Minum Di Bandung

Depot Air Minum Di Bandung

Kala 50 Persen Depot Air Minum Di Bandung Belum Disetujui Dinkes

depot air minum isi ulang bandung РFilter RO atau mesin RO untuk depot air minum isi ulang di Bandung atau reverse osmosis untuk depot. Mesin RO sebagai filter air siap konsumsi dan juga harga mesin air isi ulang ro sangat beragam. Namun bagaimana pelajaran yang dapat kita ambil ketika   belum dapat persetujuan Dinkes? Simak ulasan berikut ini.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Bandung Henny Rahayu Ning Tyas mengatakan depot air minum isi ulang semakin menjamur. Ini mengingat kebutuhan air minum makin meningkat seiring bertambahnya masyarakat yang bermukim di Kota Bandung.

Henny memperkirakan jumlahnya memcapai 600 depot. Namun dari jumlh tersebut baru sebagian yang terpantau Dinkes Kota Bandung untuk memastikan kualitasnya.

“Depot air minum itu banyak sekitar 600 sekian. Dan yang sudah dibina itu baru 50 persennya. Jadi sekitar 300-an sudah kita bina,” kata Henny kepada wartawan di Kota Bandung, Ahad (9/10).

Ia menyebutkan setengahnya belum dicek kualitasnya oleh Dinkes karena jumlahnya yang banyak. Bahkan dari 300 depot yang sudah dicek, hanya 30 persen yang rutin memeriksakan air yang diolahnya. “Yang memeriksakan secara rutin kualitas air minumnya hanya 30 persen dari yang 300 itu,” ujarnya.

Padahal pemeriksaan rutin dikatakannya juga penting untuk mematikan kualitas air tetap terjaga. Pasalnya air yang digunakan berpeluang besar tercemar dari keadaan lingkungan sekitar.

Ia mengakui menjamurnya depot membuat pihaknya kewalahan untuk mengontrol secara menyeluruh. Mengingat tidak ada izin khusus untuk membangun usaha tersebut sehingga semakin banyak peminatnya.

“Tadinya perizinan ada di Disperindag. Tapi belakangan ini ternyata untuk mendirikan depot air tidak ada izin khusus jadi menjamur kayak warung. Sehingga diperindag dan kami dari kesehatan tidak bisa mengontrol secara penuh,” tuturnya.

Perkembangan Depot Air Minum Isi Ulang di Bandung

Telah banyak mengalami perkembangan terutama karena masyarakat membutuhkan air minum yang memiliki kualitas air yang bagus. Depot air minum di Bandung sebagai salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan air minum dan air konsumsi yang sehat dan murah. Mesin Ro di Bandung untuk depot menjawab kebutuhan masyarakat ini.

Pada awal adanya depot air minum hanyalah depot air minum mineral yang banyak tersedia namun karena kebutuhan kualitas akan air yang lebih baik serta lebih murni, maka banyak masyarakat di Bandung membutuhkan depot air minum isi ulang RO ini.

Perbedaan Air Depot Air Minum Mineral Dan Depoit Air Minum Isi Ulang RO

Perbedaan yang mendasar adalah kemurnian airnya. Depot air minum isi ulang RO memiliki hasil air yang lebih murni serta higienis, sedangkan depot air minum isi ulang mineral lebih banyak mengandung unsur mineral.

Manakah yang lebih bagus tergantung dari kebutuhan serta permintaan konsumen air minum isi ulang. Namun untuk pengusaha depot air minum isi ulang yang menginginkan hasil air yang lebih murni adalah dengan menggunakan mesin RO.

Belajar dari kejadian lima tahun lalu tersebut sudah selayaknya kita lebih selektif untuk memilih air minum mana yang akan kita konsumsi. Apa yang terjadi pada lima tahun lalu biarkan menjadi pelajaran untuk kita semua.
Baca Artikel Lain : air isi ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *